SOLO - Ketenaran talkshow Empat Mata yang dibawakan oleh Tukul Arwana di satu stasiun televisi swasta, membawa rezeki tersendiri bagi para pedagang laptop atau notebook. Istilah "kembali ke laptop" yang dipopulerkan Tukul dalam setiap talkshow-nya, langsung atau tidak bisa mengangkat penjulan laptop hingga 60 persen."Wah, pengaruhnya besar sekali Mas. Dulu, sebelum ada tayangan Empat Mata (dengan host Tukul) pembelian sepi. Tapi, saat ini setiap hari kami mampu menjual 5 buah laptop. Apalagi, kalau ada pameran, kami bisa menjual 15 sehari," ujar Nurina, karyawan perusahaan distribusi laptop dan notebook buatan Taiwan.Pembelinya bermacam-macam, mulai dari orang kantoran sampai mahasiswa. Sementara, untuk komunitas anak sekolah masih bisa dihitung jari. Tapi, dari puluhan puluhan pembeli laptop tidak semua bisa mengoperasikan laptop. "Aku lihat sih beberapa pembeli ingin ikut ngetren dan gaya saja. Namun, ada juga memang karena pekerjaan mereka, wajib pakai laptop," tutur Nurina lagi.Hal serupa dikatakan Wawan Triprihanto, reseller salah satu produk laptop lainnya. Setiap hari, konternya bisa menjual 3-4 buah laptop. Sebenarnya, selain dipopulerkan Tukul, laptop memang sudah saatnya menggantikan posisi persobal computer (PC).Sebab, selain mudah dibawa, laptop bisa menaikan gengsi pemakainya. "Kalau di Jakarta, siswa SMA dan SMP sudah memakai laptop. Mereka menganggap memakai laptop adalah gaya hidup baru," papar Wawan, sambil melayani seorang komsumen di konternya di Atrium Solo Grand Mall.(anw)
taken from jawapos.co.id
Jangan2 aku ya kenak imbas tukul ni.... dasar!!!
Sunday, May 6, 2007
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Me
About Me
- Andri Prasetya
- Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
- All the way my savior leads me, what have i to ask beside
No comments:
Post a Comment