Monday, July 12, 2010

Kebaktian Minggu 11 Juli

Leksionari:
Ul 30: 9-14
Maz 25:1-11
Kol 1:1-14
Luk 10:25-37

Pdt Sari Hw. GKI Coyudan Solo.

Nats :
"TUHAN, Allahmu, akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam segala pekerjaanmu, dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu, sebab TUHAN, Allahmu, akan bergirang kembali karena engkau dalam keberuntunganmu, seperti Ia bergirang karena nenek moyangmu dahulu--
apabila engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dengan berpegang pada perintah dan ketetapan-Nya, yang tertulis dalam kitab Taurat ini dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu." Ul 30: 9-10.

Lalu mengapa kita seringkali gagal dalam mendapatkannya?
1. Kita tidak mengingat "keberuntungan" utama kita mendapatkan penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.
2. Kita seringkali melihat tidak dari sudut pandanya Tuhan. Kita sering sekali terlalu menyimpulkan sebuah kejadian yang terjadi dalam kehidupan kita. Seperti kata pak tani dalam cerita terkenal itu: " Kemujuran atau kemalangan aku tak tahu, yang aku tahu Tuhan memelihara"
3.Kita tidak memiliki ketaatan untuk menjadi pelaku kebenaran. Seperti kaum agamawi yang terus mencari pembenaran atas sejuta pengetahuannya akan kebenaran, namun tidak diikuti dengan ketaatan yang tulus untuk melakukannya. Lukas 10:25-37

Jadi biarlah hidup kita seperti disaksikan oleh Daud, bahwa dahulu aku muda dan sekarang aku menjadi tua namun tidak pernah aku melihat orang benar ditinggalkan Tuhan dan anak cucunya meminta roti.
Dan kita akan benar-benar orang yang dipanggil "Bejo" "Untung" "Tjwan" dan "Lucky" ;)

Tuhan memberkati...

No comments:

Me

Me

About Me

Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
All the way my savior leads me, what have i to ask beside