Thursday, February 25, 2010

Pengudusan Emosi -part 1

"Orang yang agung adalah orang yang hidupnya bisa melampaui
teorinya yang sedemikian tinggi.
Orang yang hina adalah orang yang teorinya lebih tinggi
daripada hidupya.
Orang biasa adalah orang yang tau teori yang sulit,
tetapi lebih sulit lagi menjalankan dalam hidupnya"
p393

Seorang anak berbicara demikian,
"Saya memecahkan gelas, lalu ayah marah kepada saya. Itu berarti
ayah saya lebih mencintai gelas daripada mencintai saya."
Saya membalasnya,
"Bukan demikian. Itu karena kamu bisa dididik, sedangkan
gelas tidak bisa dididik. Ayahmu mencintai kamu,
mendidik kamu supaya kamu tahu kamu tidak boleh
sembarangan merusak barang. Jika ayahmu mendidik
kamu, bukan berarti ayahmu tidak mencintai kamu"
p 377

No comments:

Me

Me

About Me

Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
All the way my savior leads me, what have i to ask beside